Pemko Pekanbaru Segera Buka Seleksi 7 Jabatan Eselon II

Pemko Pekanbaru Segera Buka Seleksi 7 Jabatan Eselon II
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal menggelar seleksi terbuka untuk mengisi posisi jabatan eselon II di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seleksi jabatan ini bagi para pejabat tinggi pratama atau PTP di lingkungan pemerintah kota.

Mereka nantinya mengisi tujuh posisi jabatan yang belum ada pejabat defenitif. Ketujuh jabatan itu yakni Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Kepala Diskominfosantik Kota Pekanbaru dan Kepala Dispora Kota Pekanbaru.

Jabatan lainnya yakni Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Kepala Dispusip Kota Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengatakan sejumlah kursi pejabat yang kosong di beberapa OPD kini masih diisi oleh pelaksana tugas atau Plt. Muflihun mengaku proses seleksi segera digelar untuk mencari orang yang mampu menempati jabatan ini.

"Nanti kita cek, kita gelar seleksi terbuka atau open bidding," ujar Muflihun, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, walupun terjadi kekosongan pejabat di sejumlah posisi tersebut tidak menganggu kinerja OPD karena untuk sementara posisi jabatan yang kosong telah diisi oleh Plt. Mereka mengisi kekosongan kursi jabatan hingga ada pejabat defenitif yang dilantik.

Dia berharap rangkaian seleksi terbuka ini agar tidak berlangsung lama agar pejabat defenitif segera menduduki jabatan tersebut. Jika tidak ada kendala, rangkaian seleksi ini bisa rampung dalam satu bulan.

"Kita harapkan secepatnya, kalau bisa satu bulan selesai. Karena kita buka open bidding, kita pakai tim pansel dalam rangkaian ini," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index