Temuan BPK di Pemko Pekanbaru, Pj Sekdako Klaim Sudah Ditindaklanjuti

Temuan BPK di Pemko Pekanbaru, Pj Sekdako Klaim Sudah Ditindaklanjuti
Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah menindaklanjuti temuan BPK Perwakilan Riau. Sejumlah pengembalian terhadap temuan sudah dilakukan untuk mencegah terjadinya kerugian negara.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menegaskan bahwa temuan BPK Perwakilan Riau sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah kota.

Hal ini jadi bahasan dalam entry meeting Pemerintah Kota Pekanbaru bersama BPK Riau, Senin (28/11/2022) kemarin. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Mereka membahas seputar percepatan pengembalian kerugian negara. Ada sejumlah temuan dari BPK Riau dan Inspektorat Pekanbaru.

"Sejumlah temuan sudah dikembalikan, namun ada yang belum tercatat administrasinya secara lengkap," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (29/11/2022).

Indra menyebut bahwa pada pertemuan ini BPK ingin mengevaluasi sejauh mana tindak lanjut atas temuan tersebut.

Nantinya BPK ikut menyempurnakan administrasi terhadap pengembalian kerugian negara. "Ini yang menjadi penilaian dari tim BPK selama tiga hari mendatang,"

Sementara itu, Indra belum merincikan besaran temuan yang berpotensi merugikan negara. Ia mengatakan, tim masih menginventarisir dalam tiga hari ini.

"Itu sedang kita inventarisir dalam tiga hari ini, mana yang sudah dikembalikan mana yang belum," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa pada Desember 2022 nanti bakal ada pemeriksan pemantauan terhadap pengembalian kerugian negara tersebut.

Berita Lainnya

index