Curah Hujan Tinggi

Pj Wako Pekanbaru Imbau Masyarakat Pinggiran Sungai Waspadai Ancaman Banjir

Pj Wako Pekanbaru Imbau Masyarakat Pinggiran Sungai Waspadai Ancaman Banjir

Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru Muflihun, mengimbau masyarakat khususnya yang bermukim di pinggiran sungai waspada terhadap ancaman banjir dan angin kencang.

Dirinya menilai bahwa curah hujan tinggi membuat ancaman banjir masih ada. Ia menyebut sudah ada tim penanganan banjir dibentuk dalam status siaga darurat.

"Kami mengimbau khususnya masyarakat di pinggiran sungai lebih berhati-hati," ujar Muflihun, Selasa (29/11/2022).

Tim yang sudah dibentuk, dikatakan Muflihun siaga di pos siaga darurat banjir yang didirikan oleh BPBD Kota Pekanbaru. Penanganan bencana banjir di Kota Pekanbaru melibatkan semua instansi terkait.

Adanya keterlibatan tim dari instansi terkait karena Kota Pekanbaru kini dalam status siaga darurat bencana banjir. Ia berharap semua pihak terkait tanggap dan cekatan dalam membantu upaya penanganan banjir.

Muflihun juga mengimbau agar masyarakat menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak sembarangan berenang di sungai. Imbauan ini untuk mencegah adanya anak yang terseret arus sungai sehingga tenggelam.

Muflihun juga mengimbau masyarakat bisa mewaspadai peralihan cuaca yang ekstrim setiap harinya. Mereka juga mengantisipasi adanya angin kencang.

BPBD juga kordinasi dengan instansi yang menangani permasalahan sampah. Ia menyebut sampah bisa saja mengganggu saluran air berfungsi dengan baik.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index