Pejabat Eselon II dan III Pemko Pekanbaru Kembali Gunakan Mobil Dinas

Pejabat Eselon II dan III Pemko Pekanbaru Kembali Gunakan Mobil Dinas

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah membagikan mobil dinas jabatan kepada pejabat eselon II dan III yang baru dilantik. Pejabat ini kembali mendapat fasilitas mobil dinas mulai, Senin (28/11/2022).

Namun untuk mobil operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih dikandangkan di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Mobil ini masih dalam pendataan aset oleh BPKAD Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, mobil dinas sudah dibagikan kepada para pejabat eselon II dan III yang baru dilantik pada bulan ini. Mobil para pejabat eselon II dan III ini juga sudah didata.

"Mobil yang tersisa di sana adalah mobil operasional. Kalau OPD butuh, tentu mereka membuat telaah bagi staf bahwa mereka butuh mobil untuk kepentingan apa saja. Supaya, penggunaan mobil dinas lebih efisien," terang Indra, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, pendataan aset ini bagian dari pemerataan penggunaan mobil dinas. Pejabat yang menggunakan mobil dinas juga disesuaikan dengan golongan pangkat dan jenis kendaraan.

Sebelumnya, mobil operasional dan mobil dinas para pejabat dikumpulkan pada 27 Oktober lalu. Mobil dinas dikumpulkan jelang mutasi para pejabat di masa kepemimpinan Pj Walikota Muflihun.

Ada ratusan mobil dinas dan operasional yang dikumpulkan di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Namun, dari pendataan masih ada beberapa mobil dinas yang belum dikumpulkan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index