Pemko Pekanbaru Targetkan Partisipasi Pemilih 2024 Diatas 70 Persen

Pemko Pekanbaru Targetkan Partisipasi Pemilih 2024 Diatas 70 Persen
Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar rapat kordinasi dukungan tahapan Pemilu Tahun Anggaran 2023. Rapat koordinasi ini membahas sejumlah persiapan Pemilu serentak 2024.

Salah satu jadi prioritas adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Pemerintah kota berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Pemko Pekanbaru menargetkan partisipasi pemilih di Pekanbaru diatas 70 persen.

"Tahapan di 2023 sudah dimulai. Beberapa waktu lalu Bawaslu dan KPU sudah mengajukan proposal ke pemko untuk membahas. Mempersiapkan pemilu supaya berjalan lancar, partisipasi pemilih harus lebih tinggi," ujar Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, pemerintah kota bakal melakukan sosialisasi ke sejumlah kalangan pemilih. Mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa untuk pemilih pemula. Kemudian sosialisasi ke organisasi dan paguyuban.

"Kalau Pemilu kemarin partisipasi hanya 51 persen, target kita 79 persen untuk Pemilu 2024. Kita bakal sosialisasi ke beberapa kalangan pemilih," jelasnya.

Sementara itu, pemerintah kota juga menyiapkan anggaran pada tahun 2023 mendatang sebesar Rp3 miliar lebih untuk KPU dan Bawaslu dalam dukungan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Berita Lainnya

index