Jambore IMI 2022, Bangkitkan Ekonomi dan Industri Pariwisata di Bali

Jambore IMI 2022, Bangkitkan Ekonomi dan Industri Pariwisata di Bali
Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo

Riauaktual.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 berencana menggelar Jambore Nasional IMI Tahun 2022. Jambore yang melibatkan ribuan anggota IMI dari berbagai daerah di Indonesia itu akan dilaksanakan di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo yang karib disapa Bamsoet mengatakan tujuan diadakan jambore untuk ajang berkumpul dan bersilaturahim, menumbuhkan suasana kebatinan, kebersamaan, dan persaudaraan di antara sesama penggemar dunia otomotif di Indonesia.

“Mempererat soliditas dan solidaritas, baik bagi segenap komunitas otomotif di Indonesia, maupun para stakeholders, serta para mitra kerja Ikatan Motor Indonesia,” ujar Bamsoet konferensi press yang diadakan di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (22/11/2022)

Tak hanya itu tujuan jambore digelar. Menurut Ketua DPR Ke-20 itu, acara dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi event otomotif dengan komunitas pekerja seni dan pelajar, dalam rangka menumbuhkan gairah baru untuk berkarya.

“Supaya mendorong geliat perekonomian rakyat khususnya melalui partisipasi beberapa UKM di daerah, ” tuturnya.

Ditambahkan jambore yang digelar diharapkan mampu menyediakan wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia otomotif, termasuk otomotif sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.
 
Bamsoet berharap jambore yang digelar bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata di Bali yang selama lebih dari 2 tahun terpukul oleh dampak pandemi COVID-19. “Mari kita bersatu padu dan bergotong-royong dalam menyongsong kebangkitan ekonomi Bali dan industri pariwisata nasional pada umumnya, " katanya.

Tempat di Singaraja sebagai ajang jambore disebut merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja. Taman itu menawarkan sejuta pengalaman berfantasi dengan berbagai macam wahananya. “Kawasan yang ada disebut Krisna Oleh-Oleh Bali,”ujar Bamsoet.

Berita Lainnya

index