Gerindra: Prabowo Sukses Dua Kali Runner Up, 2024 Menang

Gerindra: Prabowo Sukses Dua Kali Runner Up, 2024 Menang
Presiden Jokowi Bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. ©2022 Merdeka.com

Riauaktual.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Prabowo Subianto tidak pernah kalah dalam Pilpres melainkan menjadi runner up. Oleh sebab itu, dia optimis Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menang di Pilpres 2024.

"Kami tentu optimis sekali Pak Prabowo ini sudah sukses dua kali menjadi runner up pemilu. Bukannya kalah ya Pak Prabowo, tapi berhasil menjadi runner up," katanya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Dia menyebut Prabowo yang belum melakukan kampanye dan gimmick politik saja selalu teratas dalam survei. Oleh sebab itu apabila mesin politik sudah bekerja, menurutnya Prabowo pasti menang.

"Pak Prabowo enggak bikin gimmick-gimmick ke arah nyapres dan lain sebagainya. Juga belum ada safari politik terkait pencapresan, belum mesinnya, itu istilahnya baru di starter saja, belum gigi 1, 2, 3 dan 4 belum. Sehingga saya pikir masih besar sekali Pak Prabowo dalam Partai Gerindra untuk memastikan 2024 kita menang," ujarnya.

Apalagi, lanjut Habiburokhman, elektabilitas Prabowo selalu stabil di tiap Pemilu bahkan sejak 2009.

"Kansnya Pak Prabowo ini terus terjaga dan terus stabil, jadi Pak Prabowo selama 15 tahun tidak ada tokoh politik yang elektabilitasnya se-stabil Pak Prabowo. Tiga Pemilu terakhir ya, 2014 sejak 2009, 2019, dan ini mau 2024," jelasnya.

Habib mengklaim mesin parpol belum bergerak saja elektabilitas Prabowo selalu stabil, oleh sebab itu bila koalisi dan paslon sudah pasti maka ia menyebut Prabowo pasti menang Pilpres.

"Apalagi kalau masing-masing calon sudah fix, koalisi sudah fix, mesin sudah berjalan. Saya pikir ya, kita nggak mau takabur, Insyaallah kita 2024 punya presiden yang paling keren," tandasnya.

 

 

Sumber: Merdeka.com

 

 

Berita Lainnya

index