Dishub Pekanbaru Diminta Perbaki Halte TMP

Dishub Pekanbaru Diminta Perbaki Halte TMP
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru diminta untuk menggesa perbaikan halte Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang kini banyak dikeluhkan para penumpang. Pasalnya ini merupakan fasilitas pendukung yang wajib tersedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama(Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Pekanbaru, Heri Susanto menyebutkan jika persoalan halte ini banyak menjadi keluhan para penumpang khususnya di segi penerangan di dalam halte pada waktu malam hari.

"Banyak ditemukan suasana halte yang gelap, hal ini tentu sangat rawan dan bisa memicu terjadinya tindak kejahatan dan tentu sangat menimbulkan ketidaknyamanan para penumpang yang ingin menggunakan moda transportasi massal tersebut,"ujarnya.

Menurut Heri, kondisi halte tersebut banyak ditemukan pada halte yang pembangunannya dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Bahkan terkesan pihak pengusaha disini sifatnya lebih mementingkan iklan komersialnya. yang terpajang di halte.

"Seperti yang kita lihat, banyak halte yang tidak terurus. Baik dari segi kebersihan maupun penerangan di dalam halte terutama malam hari. Sementara iklan yang komersial yang terpasang ini masih bagus. Itu pertanda mereka tidak peduli dengan keberadaan halte," sebutnya.

Heri mengaku sudah menyampaikan kondisi halte yang rusak dan juga minim penerangan ini kepada Dinas Pehububungan melalui laporan kinerja PD Pemangunan.

"Namun pihak Dishub beralasan masih belum bisa melakukan pembenahan terhadap halte trans metro karena terkait anggaran yang baru dimulai," imbuhnya.

 

Laporan : nti

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index