Dianggarkan Rp3,4 Miliar, Pemko Pekanbaru Sediakan Kantor Baru KPU dan Bawaslu

Dianggarkan Rp3,4 Miliar, Pemko Pekanbaru Sediakan Kantor Baru KPU dan Bawaslu
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyiapkan anggaran bagi KPU dan Bawaslu pada tahun 2023 nanti. Untuk tahun depan Pemko Pekanbaru menganggarkan sebesar Rp3,4 miliar untuk dua lembaga penyelenggara pemilu ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, selain menyiapkan anggaran Pemilu, pemerintah kota juga menyiapkan kantor baru untuk KPU.

"KPU menempati eks Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jalan Parit Indah. Satu gedung itu sudah digunakan KPU saat ini," kata Muhammad Jamil, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, ada beberapa bagian kantor yang akan direnovasi, termasuk aula pertemuan. Kantor baru KPU itu akan direnovasi pada 2023.

"Kami juga telah menyiapkan kantor bagi Bawaslu Pekanbaru. Mereka menempati eks kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) di Jalan Puyuh Sukajadi," terang Jamil.

Kantor Bawaslu ini berada di pinggir jalan. Kantor Bawaslu cenderung lebih dekat ke Jalan Tuanku Tambusai. Jamil menyebut, semua peralatan lengkap di kantor itu. 

Berita Lainnya

index