PPKM Level 1 di Pekanbaru Berlanjut Hingga Awal Desember

PPKM Level 1 di Pekanbaru Berlanjut Hingga Awal Desember
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Riauaktual.com - Kondisi sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru masih landai. Hal ini membuat Kota Pekanbaru masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Penerapan PPKM level 1 di Kota Pekanbaru berlanjut selama empat pekan ke depan. Terhitung mulai Selasa, (8/11/2022) hingga 5 Desember 2022 mendatang.

"Jadi untuk penerapan PPKM level 1 di Kota Pekanbaru masih  berlanjut hingga empat pekan ke depan," terang Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (8/11/2022).

Syoffaizal mengungkapkan, penerapan PPKM level 1 berlangsung sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 48 tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan potensi penyebaran covid-19. Ia menyebut bahwa kondisi penyebaran kasus covid-19 beberapa hari belakangan ini mulai mengalami kenaikan.

Dirinya mengimbau agar masyarakat jangan lengah terhadap potensi penyebaran covid-19. Mereka bisa tetap memakai masker serta menjaga kesehatan dengan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

"Kami ingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Syoffaizal menilai, saat ini banyak masyarakat yang mulai enggan menggunakan masker. Mereka juga tidak menjaga jarak lagi ketika berada di tempat keramaian.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index