Lapak Diangkut, Belasan PKL Ditertibkan Satpol PP Pekanbaru

Lapak Diangkut, Belasan PKL Ditertibkan Satpol PP Pekanbaru
Penertiban terhadap belasan pedagang kaki lima (PKL)

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap belasan pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, Senin (7/11/2022). Kegiatan ini bagian dari pengawasan dan penertiban di sejumlah ruas jalan yang jadi rute Tour de Muara Takus.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang mengatakan, sebanyak satu pleton personel diturunkan dalam giat penertiban tersebut.

"Kami melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan di sembarang tempat, mereka berjualan di trotoar jalan," ujar Iwan Simatupang usai kegiatan.

Pagi itu petugas mulai menyasar lapak PKL di sekitar Jalan Patimura. PKL yang sedang berjualan di depan SMKN 2 Pekanbaru langsung beranjak saat petugas Satpol PP Kota Pekanbaru datang.

Petugas juga menyita sejumlah lapak dan gerobak yang ditinggal PKL. Penertiban dilakukan agar lokasi ini bersih dari lapak PKL jelang kegiatan balap sepeda ajang Tour de Muara Takus 2022.

"Jalan ini jadi salah satu rute iven besar di Kota Pekanbaru, Tour de Muara Takus, kepada pedagang di lokasi-lokasi sepanjang rute bisa lebih tertib dalam berjualan," terangnya.

Iwan mengaku, sejumlah lokasi jadi sasaran dalam penertiban PKL, yakni Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kaharuddin Nasution, Jalan Soekarno-Hatta, hingga Jalan HR Soebrantas. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index