Pemko Pekanbaru Kecelongan, Ini Bukti Kinerja Yang Tidak Solid

Pemko Pekanbaru Kecelongan, Ini Bukti Kinerja Yang Tidak Solid
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Terungkapnya pembangunan ruko di jalan Darma Bakti Kelurahan Labuh Baru Barat melebihi izin yang diberikan cukup mengejutkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Hal ini membuktikan kinerja yang tidak solid dilapangan.

"Harusnya  pengawasan yang dilakukan oleh satker teknis, camat serta lurah berjalan dan solid, pastinya Pemko Pekanbaru tidak akan kecolongan seperti ini pasalnya izin pembangunan ruko ini hanya 4 ruko, namun yang dibangun justru 20 ruko," ujar Firdaus.

Atas kasus ini Firdaus mengaku sudah menegur secara lisan Dinas Tata Ruang dan Bagunan (Distarubang) serta Camat dan juga Lurah.

"Memang saya kecewa dengan kinerja aparatur bawahan ini. Namun saya tidak akan bertindak arogan terhadap pengusaha yang sudah berusaha memanipulasi izin mendirikan bangunan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota. Saat ini pembangunan cukup dihentikan dan pengusaha diminta mengurus izin bangunannya," ungkap Firdaus.

Dilain sisi Kepala Dinas Tata ruang dan Bnagunan Kota Pekanbaru, Firdaus ce menolak disalahkan dalam  pembangunan ruko yang melebihi izin yang diberikan.

"Sebenarnya kita memberi izin membangun 4 ruko. Namun dalam pengawasan dilapangan pihak pengusaha ternyata sengaja menipu petugas dengan mengalihkan izin 4 ruko yang diberikan ke bangunan lainnya yang sedang dibangun," terangnya.

 

Laporan : nti

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index