APBD-P Sudah Bisa Digunakan, Sekdako Minta OPD Ajukan Pembayaran Sebelum Pertengahan Desember

APBD-P Sudah Bisa Digunakan, Sekdako Minta OPD Ajukan Pembayaran Sebelum Pertengahan Desember
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil

Riauaktual.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 Kota Pekanbaru sudah bisa digunakan. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa menjalankan kegiatan mereka.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengingatkan, agar OPD tidak ada lagi yang mengajukan pembayaran pada pertengahan Desember 2022.

"Sekitar tanggal 14-15 desember 2022 nanti kita kan sudah menyampaikan kepada OPD untuk tidak lagi melakukan permintaan pembayaran," ujar Muhammad Jamil, Minggu (6/11/2022).

Menurutnya, pekan depan masing-masing OPD sudah bisa menginput Rencana Anggaran Biaya (RAB) ke Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

SK APBD Perubahan Pekanbaru 2022 sudah turun dari Gubernur Riau. jamil menilai berdasarkan SK tersebut, tidak ada perubahan dari provinsi

"SK APBD perubahan sudah turun, tanggal 7 nanti OPD sudah bisa menginput ke DPA masing-masing dan bisa sekaligus bisa dilaksanakan," terangnya.

Jamil menilai bahwa APBD Perubahan yang disahkan sudah menyesuaikan mata anggaran. Ia pun meminta kepada OPD segera membuat RAB.

Jamil juga meminta agar program yang bersifat prioritas namun belum dilaksanakan, untuk segera dilaksanakan. Mereka harus segera menyelesaikan sebelum tanggal 14 Desember 2022.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index