Jokowi: Sejak Awal Saya Mendukung Prabowo

Jokowi: Sejak Awal Saya Mendukung Prabowo
Jokowi ajak Prabowo kunjungan kerja ke Maluku. ©Setpres RI

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi mengaku, sejak awal telah mendukung Prabowo. Dukungan itu tidak spesifik dijelaskan apakah terkait sinyal restu Prabowo untuk maju capres 2024.

Jokowi merespons hal itu ketika ditanya perihal Prabowo yang selama ini selalu memberikan pujian kepada Jokowi terkait penanganan pandemi dan urusan lainnya.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," kata Jokowi di JIexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Prabowo yang berada di samping Jokowi lalu meluruskan konteks ucapan tersebut. "Ini pertahanan," timpal Prabowo.

Momen ini ditanya ketika Jokowi menghadiri acara Indo Defence 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia hadir ditemani Prabowo dan sejumlah pejabat lainnya.

Jokowi bersama Prabowo sempat meninjau sejumlah alutsista. Dirinya juga berbicara mengenai pentingnya kerja sama dengan perusahaan dari negara lain.

"Dan kita tahu semuanya perkembangan global yang perlu disikapi oleh industri pertahanan dalam negeri kita. Karena kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di timur tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi -teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," kata Jokowi.

Berita Lainnya

index