Kebutuhan Beras Meningkat, Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Gudang Bulog

Kebutuhan Beras Meningkat, Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Gudang Bulog

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meninjau ketersediaan sembako di Bulog. Muflihun memastikan jumlah ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya. Karena ada indikasi bahwa harga beras akan alami kenaikan.

Muflihun menyebut, peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi daerah. Dalam tinjauan ini dipastikan pasokan beras yang ada pada Bulog masih mencukupi.

"Berdasarkan vicon (video conference) bersama menteri dalam negeri kemarin, Kota Pekanbaru ini ada indikasi bisa harga beras ini akan melonjak tinggi," ujar Muflihun usai tinjauan, Selasa (1/11/2022).

Saat ini tersedia sebanyak 1.425 ton beras di Bulog. Jumlah ini diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan ke depan. Sementara pengeluaran per bulan rata-rata hanya 350-400 ton.

Menurutnya, ke depan pemerintah kota bersama Bulog bakal menggelar pasar murah. Ini guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasaran.

"Walaupun Pekanbaru kondisinya relatif stabil, tapi ada kemungkinan beras dan minyak goreng harganya melonjak tinggi. Jadi jauh-jauh hari kita antisipasi ini agar ke depan harga tetap stabil. Minggu depan kita mulai pasar murah," terangnya.

Belakangan ini terjadi peningkatan terhadap kebutuhan beras. Dikatakan Muflihun, pada September kemarin kebutuhan beras mencapai 600 ton dalam satu bulan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index