PLN Akan Bangun Travo Baru di Kecamatan Payung Sekaki

PLN Akan Bangun Travo Baru di Kecamatan Payung Sekaki
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Terkait buruknya jaringan listrik di Kecamatan Payung Sekaki terutama di kantor camat, PLN langsung mengambil sikap untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

"Segera kami cek ke lapangan, jika memungkinkan kami akan lakukan pemetaan untuk membangun travo, tapi jika travo yang saat ini bisa dinaikkan itu akan dinaikan," ungkap Manager PLN Area Pekanbaru Agustian.

Seperti diketahui, Camat Payung Sekaki Zarman Candra mengakui seringnya daya listrik turun di tempatnya karena jarak travo terlalu jauh dari kantor, maka layanan kepada masyarakat sering terganggu.

Kepada pihak PLN Area Pekanbaru, Zarman berharap agar dapat membangun satu travo lagi yang lebih dekat agar arus yang ditransfer ke kantor camat bisa lebih kuat sehingga kinerja kantor camat semakin maksimal.

"Selama ini kami mengambil arus listrik itu dari travo yang posisinya dekat sekolah As-Shofa, lebih kurang berjarak 1 sampai 1,5 kilometer dari kantor. Meski daya kami sudah kami tingkatkan menjadi 7700 watt namun karena terlalu jauh maka arus yang sampai itu tidak maksimal," kata Zarman, Kamis (12/2/2015) kemarin.

Hal ini dibuktikan, ujar Zarman, jika perlengkapan elektronik seperti komputer dan lainnya dihidupkan secara bersamaan, maka arus akan turun dan kilometer akan membalik.

"Tadi saat menggelar acara Musrenbang saja listrik sering mati dan kami sampai siapkan genset untuk acara bisa berjalan lancar," pungkasnya.

 

Laporan : riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index