Pemko Pekanbaru Minta SKPD Lakukan Penghematan APBD

Pemko Pekanbaru Minta SKPD Lakukan Penghematan APBD
Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru, Syukri Harto

PEKANBARU (RA)- Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru, Syukri Harto, mengatakan Pemko Pekanbaru akan meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada  melakukan penghematan atau rasionalisasi terhadap pengusulan anggaran pada APBD Pekanbaru tahun 2015.

"Kita mintakan SKPD untuk melakukan revisi ulang terhadap pengajuan penganggaran, kita mintakan untuk berhemat," kata Syukri Harto, Selasa (10/2/2015).

Kembali dikatakannya, penghematan dilakukan bagi kegiatan yang sifatnya tidak  penting. Ini juga sebagai upaya untuk penerapan Electronic government procurement (e-GP) bertujuan untuk meningkatkan transparansi proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan serta menciptakan kompetisi yang berkualitas.

"Penerapan system pengadaan secara elektronik ini akan dapat menghemat uang Negara karena dalam prakteknya, 20%-25% biaya dapat dihemat dibandingkan dengan mekanisme konvensional," terangnya

Syukri mencontohkan penghematan yang dilakukan seperti kegiatan yang diusulkan di hotel, biaya perjalanan dinas daerah dan lain-lain.

Terkait pembahasan APBD Perubahan dia mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pekanbaru untuk melakukan time skejul, Sesuai Permendagri no 37 th 2014. "Kalau dibahas lebih cepat lebih baik," pungkasnya

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index