Ini dia salah Satu Band Asal Kota Pekanbaru yang Lolos 10 Besar Alfa Record

Ini dia salah Satu Band Asal Kota Pekanbaru yang Lolos 10 Besar Alfa Record
peri 13

PEKANBARU (RA)- Ajang pencarian band berbakat 'Naga Mencari Bintang' yang diadakan oleh Alfa Record, sebuah perusahaan rekaman major label di Jakarta telah berhasil memilih 10 finalis. Dari 18 finalis yang telah unjuk karya secara on stage di studio Bep Bop musik, Jalan Tebet Barat IX Jakarta Selatan, Sabtu (7/2/2015) kemarin, band asal Kota Pekanbaru Peri 13 berhasil masuk dalam deretan nominasi 10 besar.

Peri 13 akhirnya resmi bergabung dan dikontrak oleh Alfa Record selama 1 tahun untuk dibuat album kompilasi setelah berhasil memukau juri yang terdiri dari Indra Perdana Sinaga (Naga Lyla), Andre Sumual (Editor In Chief TRAX Magazine Jakarta) serta Ade Alfiansyah (CEO Alfa Record).

Dalam audisi Naga Mencari Bintang, Peri 13 yang terdiri dari Bembenk (Vocal), Kevin (Lead Guitar), Faruk (Guitar), Tengku Firdaus (Bass) dan Dedi (Drum) tampil dengan membawakan dua lagu yakni 'Pacarku Pengkhianat' merupakan lagu ciptaan sendiri dan satu lagu Naga Lyla dengan judul 'Terang Berpijar' yang diaransemen ulang.

Menurut vokalis Peri 13 Bembenk, ajang pencarian Naga Mencari Bintang adalah kompetisi bagi musisi-musisi berbakat dalam menyalurkan karyanya di pentas musik nasional. Berhasil masuk 10 besar, pihaknya akan menghadapi tahapan selanjutnya yakni rekaman di album kompilasi.

"Kompetisi ini adalah awal yang baik bagi kami. Karena dari sinilah karya kami bisa ditampung dan didengar oleh masyarakat seluruh Indonesia," kata Bembenk dalam rilisnya kepada datariau.com, Ahad (8/2/2015).

Nantinya, jelas Bembenk, 10 band terbaik pilihan Alfa Record yang dibuat album kompilasi tersebut, akan disebar dan dipromosikan di seluruh Indonesia, media cetak dan elektronik. Dari 10 lagu yang direkam nanti, karya yang mendapat rating tertinggi pilihan pendengar akan dibuatkan album sendiri oleh Alfa Record.

"Mudah-mudahan inilah jalan kami menuju industri musik. Kami akan terus berkaya dan berkarya untuk jadi lebih baik lagi yang akan mengharumkan Kota Pekanbaru yang kami cintai," ucap Bembenk berharap.

Pulang ke Pekanbaru nanti, Bembenk menyebutkan bahwa Band Peri 13 akan menyiapkan materi-materi lagu dalam bentuk demo yang nanti akan disodorkan ke Alfa Record. Saat ini, Peri 13 sudah memiliki karya sendiri kurang lebih 50 lagu.

"Kami sedang fokus untuk materi lagu-lagu baru. Mungkin sekarang akan menghadapi persiapan saja lagu mana yang akan diexplore ke publik," ujarnya.

Peri 13 sebelumnya sudah melempar demo lagu di radio yang ada di Pekanbaru tahun 2003 lewat single hit's berjudul Seperti yang Kau Pinta. Hasilnya, lagu tersebut mendapat perhatian dari pendengar. Tak puas, tahun 2004, Peri 13 kembali melempar single kedua mereka berjudul Air Mata. Hasilnya, lagu tersebut booming di radio dan Peri 13 pun diundang di berbagai event musik, radio dan beberapa acara sebagai bintang tamu.

Dengan ajang Naga Mencari Bintang ini, Peri 13 berharap mendapat peluang untuk me-nasional. Alfa Records sendiri sebelumnya diketahui berhasil mengorbitkan band seperti Lyla dan Pee Wee Gaskin.

 

Laporan : rls

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index