Terima Bantuan, Pemko Pekanbaru Mulai Lakukan Pengawasan Ke 13 Mesjid Paripurna

Terima Bantuan, Pemko Pekanbaru Mulai Lakukan Pengawasan Ke 13 Mesjid Paripurna
masjid

PEKANBARU (RA)- Pasca diberikannya dana bantuan mesjid paripurna senilai Rp350 juta rupiah yang diterima oleh 13 Mesjid di Pekanbaru pada tahun 2014 lalu. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sudah mulai turun untuk mengawasi penggunaan dana bantuan tersebut.

Kepala bagian(Kabag) Kesra Sekda Pekanbaru, M Amin, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah memulai turun untuk melakukan pengawasan langsung kemesjid paripurna yang mendapat dana bantuan.

"Kemarin malam saya dengan Asisten IV sudah turun disalah satu mesjid paripurna yakni Mesji Al Kausar untuk melihat langsung," ujar Amin.

Menurut Amin, sejauh ini pelaksanaan dilapangan untuk penggunaan dana sudah sesuai dengan peruntukkannya kendatipun meski masih ditemui ada berbagai kekurangan. Namun hal ini tidak terlalu fatal dan bisa dimaklumi apalagi hal ini baru bagi pengurus mesjid.

"Yang terpenting Mesjid Paripurna harus betul-betul sempurna baik Imarah, idarah dan juga Riayahnya,"  ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak ada dana yang diselewengkan, dikatakan Amin, pihaknya akan ada pemeriksaan dari inspektorat, disamping itu, pihak kecamatan juga sudah membentuk satu badan pengawas. Sehingga kemungkinan dana bantuan mesjid paripurna disalah gunakan sangat kecil sekali.

"Untuk pengawasan langsung ke mesjid paripurna akan dilakukan secara rutin oleh Bagian Kesra kepada 13 Mesjid yang memperoleh bantuan dari APBD Kota Pekanbaru," tutupnya.

 

Laporan : nti

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index