Rakernas I PKN, Ketum Gede Pasek Ingatkan Kader Jangan Turun Gunung

Rakernas I PKN, Ketum Gede Pasek Ingatkan Kader Jangan Turun Gunung
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika

Riauaktual.com - Ketua Umum  Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika mentargetkan PKN lolos presidential treshold menjelang perhelatan Pemilu 2024. Untuk mencapai target tersebut, dia meminta kadernya bekerja keras agar lolos verifikasi faktual menuju Pemilu 2024.

"Kita tahap demi tahap naik gunung hingga ke puncak. Jangan malah turun gunung. Kita harus bekerja , mendaki hingga ke puncaknya," kata Pasek  saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PKN, di Jakarta, Kamis (6/10/2022) malam.

Pembukaan Rakernas PKN I yang berlangsung 6-8 Oktober 2022, dihadiri oleh 1200 pengurus PKN seluruh Indonesia. Hadir pula Sekjen PBB Afriansyah Noor, Kepala Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat Umar Arsal, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan pengurus PSI hingga artis dangdut Iis Dahlia, Nana Mardiana serta Hetty Soendjaya.

Dalam sambutannya, Gede Pasek pun menyemangati kadernya agar dapat mengikuti Pemilu 2024 mendatang.  "PKN harus ikut Pemilu 2024. Apakah kita Sanggup? Sanggup?” tanya Pasek seraya dijawab serentak 'sanggup" oleh ribuan pengurus dan kader dari seluruh Indonesia.

Ditegaskan Gede Pasek, PKN memiliki tiga prinsip utama yang membedakan dengan parpol lain. Pertama, KN tidak mau bertanding atau bertempur dengan partai lain untuk meraih suara. "PKN ingin berlomba, siapa yang cepat dia menang. Dalam perlombaan, tidak ada saling pukul, saling sikut, apalagi saling menjatuhkan,"  katanya.

Kedua, PKN anti kriminalisasi. PKN harus melawan siapapun yang melakukan kriminalisasi terhadap anak bangsa. Pasek kemudian mencontohkan kasus kriminalisasi  terhadap Anas Urbaningrum. "Kalau Mas Anas dikriminalisasi, maka ke depan jangan lagi ada Mas Anas, Mas Anas lain. Orang bersalah silakan dihukum. Tetapi orang benar jangan dihukum,” tegas Pasek.

Prinsip ketiga, kader PKN harus tepo seliro dan saling membantu.

Sementara Ketua Panitia Rakernas I PKN, Bona Simanjuntak menyatakan pihaknya telah melewati salah satu tahapan pemilu yakni verifikasi administrasi dan saat ini sedang mempersiapkan verifikasi faktual. "Rakernas I ini adalah momentum konsolidasi menyatukan visi dan misi serta membangkitkan semangat gotong royong di antara para kader," katanya.

Ketua Panitia Rakernas I PKN, Bona Simanjuntak mengatakan jauh mengatakan, pada kesempatan ini PKN secara resmi mengumumkan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) secara online. "Kami juga melaunching pra pendaftaran caleg secara online. Bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan PKN dan siap menjadi caleg, silakan mendaftar secara online," ujarnya.

Rakernas I PKN juga ditandai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Pasek meminta aparat untuk menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas.

Berita Lainnya

index