Balapan Liar Polisi Pekanbaru Akan Tindak tegas

Balapan Liar Polisi Pekanbaru Akan Tindak tegas
Polisi mengangkut motor yang tertangkap kedalam tr

PEKANBARU (RA)- Pihak Mapolresta Pekanbaru menyatakan telah menyita sebanyak Ratusan sepeda motor saat melakukan Razia di area balapan liar. Kawasan yang disisir anggota Mapolresta pada Minggu (5/8) dini hari adalah kawasan Diponegoro, Purna Mtq, Ahmad Yani dan seputaran terminal Akap. Motor beragam jenis dan merk itu kemudian dipajang di halaman belakang Mapolresta Pekanbaru.
 
"Kita akan rutin lakukan Razia, dan untuk jadwal nya kita akan sesuaikan dengan situasi dilapangan. Ini adalah sasaran kami dalam upaya penertiban" jelas Wakasat Lantas Pekanbaru Akp Nurhadi kepada wartawan di sela-sela razia dijalan Diponegoro
 
Dalam operasi tersebut, kata Nurhadi, para anggota melakukan penindakan dan mengamankan motor-motor yang melanggar aturan karena memakai knalpot bising serta dipakai balapan liar. "Kita amankan motornya sekaligus memeriksa kelengkapan surat dari motor tersebut," ucapnya.
 
Nurhadi juga menyebutkan, bahwa yang banyak diamankan pada razia tersebut pengendara yang masih remaja dibawah umur atau abg. Namun pihaknya tidak segan-segan untuk menilang "Bila mereka ingin mengambilnya maka jika perlu orang tuanya harus ikut mendampingi dan membuat surat pernyataan," ungkapnya.
 
Namun bagi para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan administrasi, diharuskan mengikuti sidang di pengadilan. "Baru setelah itu motor boleh dibawa jika sudah menyelesaikan proses sidang," imbuhnya.

Tak hanya itu. Saat pengambilan sepeda motor, ujar Nurhadi, pengendara harus mengganti knalpot yang bising itu dengan knalpot standar sesuai waktu pertama beli.(RA)

Berita Lainnya

View All