4 Atlet Legend Diberi Penghargaan, KONI Menuju Juara Umum Porprov X Kuansing

4 Atlet Legend Diberi Penghargaan, KONI Menuju Juara Umum Porprov X Kuansing

Riauaktual.com - Sempena memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada empat Atlet Legend Kabupaten Bengkalis, Senin, 12 September 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, didampingi Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus S, di Aula Pertemuan Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada atlet legend yang berprestasi dan mengharukan nama daerah dimasanya. Tentu kita masih berharap prestasi yang diraih mampu memberikan motivasi kepada para atlet saat ini," ungkap Wabup Bagus Santoso.

Ia juga meminta, para atlet legend dapat memberikan bimbingan, strategi dan didikan kepada para atlet Bengkalis untuk lebih baik dan berprestasi dalam berbagai perlombaan.

"Melalui peringatan HAORNAS ini, kami juga mengajak kita semua untuk terus bersemangat dalam meraih prestasi di dunia olahraga dan bersama mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," kata Wabup lagi.

Disamping itu, Wakil Bupati Bengkalis H.  Bagus Santoso berharap kepada atlet yang sedang melakukan pemusatan latihan agar memanfaatkan peluang dan kesempatan  dengan berlatih bersungguh-sungguh demi sebuah matlamat, yakni prestasi terbaik pada ajang Porprov X Kuansing.

"Berlatihlah sampai keringat terakhir. Kelak adik-adik akan menikmati hasilnya, apabila berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Ikuti semua petunjuk dan jadwal latihan yang diberikan. Manfaatkan TC berjalan ini dengan sebaik-baiknya, tetap selalu jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Bengkalis,” pesan wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua KONI dan jajaran pengurus, yang telah bekerja keras mempersiapkan atlet untuk tampil dan mengikuti berbagai iven termasuk Porprov di Kuansing yang akan datang.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh ketua dan kawan-kawan pengurus KONI Bengkalis kelak akan menghasilkan sebuah prestasi membanggakan. Kami bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis akan terus memberikan dukungan dan doa kami, agar para atlet dan kita semua memperoleh prestasi terbaik,” ujar wakil bupati lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul mengatakan,  bahwa TC berjalan  akan dimulai pertandingan ditanggal 1 November mendatang.  Dimana ada 7 cabor nantinya akan dipertandingkan.

"Ada waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri para atlet untuk menuju Porprov X Kuansing. Mari harumkan KONI Bengkalis dan pemerintah daerah Bengkalis," ajak pria akrab disapa Ucok.

Diakuinya, untuk mempertahankan juara umum tidaklah mudah, namun matlamat juara umum itu sudah terpatri di dada para atlet sejak lama. "Sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum, insyaallah di Kuansing nanti juara untuk ketiga kalinya. Saya yakin target itu mampu kita raih bila kita berlatih dengan sungguh-sungguh,” pesan Ucok penuh optimis.

Dalam kegiatan itu atraksi silat dan tapak suci juga turut ditampilkan dalam memeriahkan kegiatan HAORNAS tersebut yang dibarengi dengan rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Adapun atlet legend yang mendapat penghargaan adalah Raza Afriansyah yang pernah menjadi atlet Tarung Drajat pada PON 2004 dan 2012, Ahmad Sumadi atlet legend Tarung Drajat PON 2004, Purnomo Widodo dan Efrizal Idris, pernah menjadi atlet Sepak Takraw Sea Games di Vietnam tahun 2008

Para atlet legend ini diberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp5.000.000 sebagai bentuk apresiasi atas capaian prestasi yang diraihnya di masa aktif sebagai atlet Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir, Asisten I Setda Bengkalis, Andris Wasono, para Ketua Cabang Olahraga KONI, Pengurus KONI dan Official Porprov Riau, di Kuansing, pada November 2022 mendatang.

Berita Lainnya

index