Terekam CCTV Curi Kabel Genset, Karyawan Hotel Dipolisikan

Terekam CCTV Curi Kabel Genset, Karyawan Hotel Dipolisikan

Riauaktual.com - Salah seorang karyawan Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso, A alias Aan (30) dilaporkan manajemen hotel ke Polisi usai mencuri kabel power mesin genset. Aksi pelaku diketahui setelah terekam kamera CCTV ruang mesin hotel. 

Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo mengatakan, dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan alat potong berupa mesin gerindra. 

"Aksinya terekam kamera CCTV sehingga manajer hotel melaporkan ke kami atas peristiwa pencurian tersebut," ujar Arry Prasetyo, Kamis (4/8/2022). 

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku, Senin (27/6/2022) lalu. Saat itu salah seorang pegawai hotel Haris selaku chip engineering menyampaikan bahwa telah terjadi pencurian terhadap kabel power mesin genset type NYY 1x300 MM. 

Ia melaporkan ke manajer hotel, dan mereka pun mengecek melalui rekaman CCTV. Berdasarkan hasil rekaman CCTV terlihat salah satu karyawan (pelaku)  masuk keruang genset membawa mesin gerinda, dan keluar dari ruangan membawa kantong plastik warna hitam. 

Dimana selain bukan petugas engineering tidak diperbolehkan untuk masuk ke ruang genset tanpa izin.

"Manajer coba menghubungi pelaku melalui telepon tapi nomor nya sudah tidak aktif," terangnya. 

Kemudian mereka mencoba untuk mendatangi rumah kontrakan pelaku dan kondisi rumah tersebut dikunci gembok. Hingga sampai saat ini pelaku tidak masuk kerja dan tidak ada itikad baiknya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Pelaku pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Polisi pun melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia ditangkap di Jalan Pesisir Gang Nurul Haq Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Senapelan.

Polisi juga mengamankan barang bukti gerinda yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya. Sementara kabel curian telah dijual pelaku. Pelaku dibawa ke Polsek Senapelan Pekanbaru guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Berita Lainnya

View All