Temuan Jejak Harimau di Tengah Pemukiman Warga, Walikota Dumai: Jaga Hutan Bersama

Temuan Jejak Harimau di Tengah Pemukiman Warga, Walikota Dumai: Jaga Hutan Bersama
Jejak harimau yang ditemukan warga Kota Dumai di Provinsi Riau yang berada di tengah pemukiman.

Riauaktual.com - Adanya temuan jejak harimau di tengah pemukiman warga di Jalan Arifin Achmad RT 11 Selinsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau, membuat geger warga sekitar.

Walikota Dumai, Paisal SKM MARS saat dihubungi Riauaktual.com, Selasa (2/8/2022), menghimbau agar warga bersama-sama menjaga kelestarian hutan. Dimana hutan merupakan tempat tinggal harimau, yang kini kondisi mulai terkikis.

"Kita himbau warga untuk tidak menebang pohon di hutan. Kedua, agar warga selalu waspada terhadap kemunculan harimau," kata Paisal. Dimana pihak pun sudah melaporkan hal ini ke BBKSDA Riau untuk ditindaklanjuti.

Diketahui, penemuan pertama kali jejak harimau ini oleh Ketua RT 11 Jamaluddin, saat itu sedang pergi ke ladang, Minggu (31/7/2022).

Usai penemuan itu, Jamaluddin melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung Bripka Edy Suryanto.

Setelah adanya laporan tersebut, Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi SAP, melakukan olah tempat kejadian perkara dan melaporkannya ke BBKSDA Riau.

"Setelah kita turun ke lokasi, memang ada ditemukan jejak di tanah seperti jejak harimau. Untuk memastikan kebenarannya, kita pun sudah menghubungi BBKSDA Riau," jelas AKP Edwi kepada Riauaktual.com.

Berita Lainnya

View All