Meriahkan HUT ke-65 Provinsi Riau, Dispora Adakan Kompetisi E-Sport

Meriahkan HUT ke-65 Provinsi Riau, Dispora Adakan Kompetisi E-Sport
Kepala Dispora Provinsi Riau Boby Rachmat.

Riauaktual.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus 2022, berbagai acara akan diselenggarakan masing-masing OPD, tak terkecuali Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau. 

Dalam menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Riau, Dispora Provinsi Riau akan mengadakan E-Sport yang akan memperebutkan piala gubernur mulai tanggal 1-5 Agustus di Gelanggang Remaja pulul 09.00-selesai. Hal itu dibenarkan Kepala Dispora Provinsi Riau, Boby Rachmat di Pekanbaru, Ahad (31/7/2022). 

Esport merupakan bentuk dari sebuah kompetisi games yang terorganisir. Adapun games yang akan dipertandingkan yakni Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Total hadiah yang akan diberikan berjumlah Rp 30.000.000. 

Permainan team ini memiliki syarat dan ketentuan, yakni terbuka untuk umum yang beridentitaskan Provinsi Riau dengan minimal umur 13 tahun, dibuktikan dengan KTP/KK/SIM. 

Lalu, setiap team mendaftarkan (via google form) melalui WhatsApp panitia di 0899 6681 177 atas nama Rangga Alwi. 

"Satu team berisikan maksimal enam pemain dan team harus memiliki nama atau logo yang tidak mengandung unsur SARA," jelas Boby. 

Selanjutnya, team yang terdaftar diminta untuk mengirimkan bukti (screenshot) link pendaftaran dan bukti (screenshot) pembayaran fee regist (Rp 50.000) kepada panitia. 

Leader team yang telah memenuhi syarat pendaftaran akan dimasukkan kedalam group WhatsApp. 

Team juga wajib mengikuti tournament online dan offline sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. 

Team yang melanggar ketentuan/aturan yang telah ditetapkan, akan mendapatkan sanksi dari panitia. 

"Semua team wajib mengikuti segala ketentuan yang berlaku, keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, serta segala bentuk teknis dan pelasanaan akan dibahas lebih lanjut dalam pelaksanaan technical meeting, " imbuh Boby. 

Boby mengajak seluruh masyarakat Riau ikut berpartisipasi aktif dalam meramaikan dan mensukseskan kemeriahan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau. 

Berita Lainnya

View All