Pj Walikota Pekanbaru Turun Lapangan Pastikan Penanganan Banjir Terlaksana

Pj Walikota Pekanbaru Turun Lapangan Pastikan Penanganan Banjir Terlaksana

Riauaktual.com - Penanganan masalah banjir adalah satu dari beberapa program kerja yang diprioritaskan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. Ia bersama OPD terkait berupaya menuntaskan masalah banjir. 

Penanganan jangka pendek dilakukan dengan normalisasi drainase dan anak sungai. Pengerukan pun telah dilakukan dan mulai membuahkan hasil. Muflihun pun bersama OPD terkait rutin turun langsung melihat kondisi terkini penanganan di lapangan. 

Terakhir muflihun meninjau pengerukan drainase di sepanjang Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Rabu (27/7202) kemarin. Lokasi pengerukan menyebar di beberapa titik untuk mencegah banjir.

Muflihun turun langsung didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dan Camat Marpoyan Damai, Fauzan. 

"Kita sudah jadwalkan pasca hujan, kita berupaya mengantisipasi banjir di sekitar Jalan Arifin Achmad," kata Muflihun. 

Dirinya mengatakan bahwa beberapa waktu lalu ia juga sempat turun ke lapangan bersama camat dan lurah. Pemerintah kota bersama TNI dan polri melakukan pengerukan terhadap drainase.

"Hal ini menjadi penyebab dari banjir di sekitar Jalan Arifin Achmad," paparnya.

Muflihun mengingatkan agar seluruh OPD bekerjasama dalam mencegah banjir. Ada sejumlah titik jadi perhatian sehingga tidak terjadi lagi banjir.

"Kita imbau masyarakat untuk ikut berperan juga dalam mencegah banjir," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index