Pemko Pekanbaru Bakal Gelar Serangkai Kegiatan Sambut HUT RI Ke-77

Pemko Pekanbaru Bakal Gelar Serangkai Kegiatan Sambut HUT RI Ke-77

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menggelar serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 pada bulan Agustus 2022 mendatang. Mereka berencana melibatkan seluruh pihak untuk menggelar berbagai perlombaan. 

Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal menyebut, untuk tahun ini kegiatan bakal dibuat sangat meriah. Sudah ada arahan dari sekretaris negara untuk dibuat semeriah mungkin. 

"Kita digerakkan untuk memberikan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia. Kita sudah rapat dan terbentuk panitia, kegiatannya fokus untuk membuat HUT RI meriah," ujar Syoffaizal, Kamis (28/7/2022). 

Menurutnya, ada banyak kegiatan lainnya yang melibatkan unsur kecamatan dan kelurahan. Salah satu kegiatan nantinya bakal ada kampung merah putih yang dibuat seperti bazar. 

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mereka berencana membuat expo dengan menampilkan sejumlah produk UMKM. 

"Kegiatan ini difokuskan di daerah marjinal daerah pinggiran. Kemudian ada pelayanan vaksinasi gratis, pelayanan kesehatan gratis," ulasnya. 

Kemudian ada rencana membuat kegiatan Kacamayang Fasion Stret yang menjadi wadah bagi kaum milenial untuk mengepresikan gaya mereka. Mereka bisa menampilkan gaya berbusana terbaik mereka. 

"Seperti membayar hutang karena dua tahun ini tidak ada acara akibat pandemi. Namun kita imbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index