Pembangunan Pasar Cik Puan Terbengkalai, Pemko Pekanbaru Belum Tentukan Sikap

Pembangunan Pasar Cik Puan Terbengkalai, Pemko Pekanbaru Belum Tentukan Sikap
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

Riauaktual.com - Proses pembangunan fisik Pasar Cik Puan masih terbengkalai pasca serah terima aset dari Pemerintah Provinsi Riau ke Pemko Pekanbaru beberapa waktu lalu. Progres pembangunan saat ini belum mencapai 50 persen. 

Belum ada kepastian dari Pemko Pekanbaru apakah pembangunan dilakukan sendiri oleh pemerintah atau menggunakan jasa pihak ketiga. 

"Masih dalam proses, masih kita sampaikan sejumlah wacana untuk melanjutkan pembangunannya," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (21/7/2022). 

Menurutnya, untuk kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan ini masih belum dipastikan. Mereka belum menentukan bakal membangun dengan menggunakan dana pemerintah atau menggandeng pihak ketiga.

Ia mengaku, pemerintah kota juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Mereka mengajukan pembangunannya dengan anggaran dari APBN.

"Kita ajukan rencana pembangunan kalau bisa dengan APBN, namun semua opsi masih dipertimbangkan," terang Ingot. 

Ingot menambahkan bahwa pihaknya belum memiliki gambaran terkait total anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan. Mereka nantinya melakukan appraisal atau menaksir nilai bangunan yang sudah ada.

"Nanti saat proses penafsiran nilai bangunan, tentu bakal dipertimbangkan layak dipakai atau tidak, tentu nanti ditaksir oleh ahlinya," pungkasnya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index