Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat, Pj Walikota Ajak Jaga Pekanbaru Agar Lebih Kondusif

Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat, Pj Walikota Ajak Jaga Pekanbaru Agar Lebih Kondusif

Riauaktual.com - Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun bersama masyarakat menunaikan shalat Idul Adha 1443 H di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Muflihun mengimbau agar momen Idul Adha ini masyarakat tetap menjaga Pekanbaru bisa lebih kondusif. Ia berharap nantinya Pekanbaru lebih baik di masa mendatang.

"Alhamdulillah kondisi Idul Adha tahun ini di Pekanbaru kondusif, aparat kepolisian juga sudah melakukan patroli keliling," katanya.

Muflihun juga bersyukur pada malam jelang Idul Adha masyarakat menggelar takbir di sejumlah masjid dan mushala. Ia memastikan tidak ada kendala selama malam takbiran Idul Adha.

Dirinya menyadari dua tahun pandemi covid-19 memberi dampak besar bagi masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk berkurban pada momen Idul Adha ini

Muflihun mengajak masyarakat untuk berbagi daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di lingkungannya. Daging kurban tersebut nantinya juga bisa disalurkan kepada masyarakat miskin dan anak yatim yang membutuhkan.

Jajaran ASN di pemerintah kota juga ikut berkurban tahun ini. Mereka berkurban sebanyak 26 ekor sapi dan tiga ekor kambing. 

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffazial menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat ied di lingkungan pemerintah kota berlangsung di MPP Pekanbaru. Sedangkan secara keseluruhan lokasi pelaksanaan shalat ied berlangsung di 232 titik masjid dan lapangan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index