Kadispora Riau : Kita Dukung Atlet SOIna Untuk Berprestasi

Kadispora Riau :  Kita Dukung Atlet SOIna Untuk Berprestasi

Riauaktual.com - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau dalam di Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022 di Semarang.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemprov Riau akan terus berupaya memberikan dukungan dan memberikan dorongan, dalam rangka meningkatkan prestasi atlet SOIna Riau.

Hal ini disampaikan Kadispora Riau usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam acara menyambut kepulangan kontingen SOIna Riau di Pangeran Hotel Pekanbaru, Jumat (8/7/2022).

"Kita dukung atlet-atlet kita untuk berprestasi, termasuk atlet SOIna," ucapnya.

Boby Rachmat mengatakan, PeSONas merupakan kegiatan yang diselenggarakan bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSONas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita.

Kadispora Riau ini menerangkan, PeSONas adalah pesta olahraga nya bagi anak-anak yang disabilitas intelektual. Artinya, dengan adanya pekan olahraga ini, bakat anak-anak tersebut bisa tersalurkan.

Menurutnya, dengan olahraga tersebut, membuat anak-anak disabilitas intelektual menjadi lebih dihargai di masyarakat dan anak-anak tersebut tidak merasa canggung lagi ketika bertemu dengan teman-temannya.

"Ini apresiasi kita yang memberikan dukungan kepada SOIna, terutama dalam keberangkatan mereka menuju PeSonas yang ada di Kota Semarang dan kepulangan mereka," ungkapnya.

"Kita harapkan mereka berkreasi bahkan berprestasi, salah satunya dukungan Pemprov Riau memberikan dukungan untuk biaya pengiriman dan pemulangan mereka," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam ajang tersebut, atlet SOIna Riau berhasil meraih 46 medali yang membanggakan bagi Riau. Dengan rincian 17 medali emas, 13 medali perak dan 16 medali perunggu menjadi sebuah prestasi yang amat dibanggakan untuk Provinsi Riau.

Berita Lainnya

index