Walikota Pekanbaru Isyaratkan Mutasi Februari Mendatang

Walikota Pekanbaru Isyaratkan Mutasi Februari Mendatang
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT akan mengevaluasi kinerja pejabat eselon II yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru pada Februari 2015 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikannya, Senin (5/1/2015) pagi tadi usai penyerahan Daftar Perencanaan Anggaran (DPA) tahun 2015. "Bulan Februari kinerja pegawai eselon II akan dievaluasi," ujarnya.

Firdaus mengatakan evaluasi tersebut guna mendapatkan pegawai-pegawai yang bisa bekerja secara profesional. "Kita hanya akan pakai pejabat dan pegawai yang mengerti kerja dan paham Tupoksi," ungkapnya.

Dalam mengevaluasi PNS tersebut nanti pihaknya akan menggandeng tim ahli dari Institut Ilmu Pemerintahan (IIP).

Sebelumnya saat menyampaikan pidatonya pada apel gabungan awal tahun 2015, Firdaus mengajak seluruh jajaran pegawai negeri memaknai awal tahun 2015 dengan penuh muhasabah yaitu evaluasi menyeluruh tentang kinerja selama tahun 2014 untuk menjadi perbaikan kinerja ke depan.

"Pada konteks Kota Pekanbaru, jika tahun 2012 dan tahun 2013 kita telah melakukan peletakan dasar dan persiapan program pencapaian visi kota metropolitan yang madani, dan tahun 2014 lalu kita namakan dengan tahun 'pembangunan', maka tahun 2015 ini kita canangkan sebagai tahun akselerasi pembangunan. Dimana seluruh proses pembangunan yang sedang kita laksanakan harus terus digesa dan dipacu dalam upaya kita mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani," ujarnya.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index