Wako Pekanbaru Ke Manado, Kantor Walikota Sepi Pejabat

Wako Pekanbaru Ke Manado, Kantor Walikota Sepi Pejabat
Kantor Walikota Pekanbaru (int)

PEKANBARU (RA) - Keberangkatan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, pada Senin Tanggal (28/5) ke Jakarta dalam rangka menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari kementrian Pekerjaan Umum(PU), dan berlanjut ke Manado untuk mengikuti pertemuan APEKSI, berdampak kantor Walikota terlihat sepi dari pejabat.

Selain Walikota, Wakil walikota juga tidak berada di Pekanbaru karena ke Jakarta memenuhi panggilan Menteri Keuangan. Kepergian pucuk pimpinan ini ternyata berdampak juga buat staf di lingkungan pemko Pekanbaru, pasalnya berdasarkan pengamatan dilapangan selama dua hari terakhir ini para pegawai juga ikutan tidak berada di ruangan, bahkan ruangan sepi tanpa staf dan pegawai. Misalkan ruangan Asisten III Zulkifli gelap gulita karena tidak satupun stafnya yang berada di ruangan.

Wartawan yang sehari-hari meliput di kantor Walikota juga sudah dua hari ini patroli dari satu ruang pejabat ke ruang pejabat lainnya untuk mendapatkan isu berita. Namun yang di temui semua sia-sia, tak satupun pejabat setingkat Kepala Bagian, Kepala Badan bahkan Kasi berada di tempat. Ketika di konfirmasi kepada staf masing-masing mereka hanya menyatakan bapak tugas luar.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari salah seorang pegawai di lingkungan pemko yang tidak yang tidak bersedia di sebutkan namanya, para pejabat rata-rata ikut dengan walikota ke Manado untuk mengikuti acara APEKSI.

"Sekretaris Daerah (sekda), Asisten I, Asisten III, Kakan Satpol PP, Dispas, dan lainnya ikut ke Manado," ungkap seorang pegawai yang tidak bersedia di sebut namanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hermanius, Kamis (31/5) cuma satu-satunya pejabat yang berada di tempat saat di konfirmasi terkait kekosongan para pejabat mengakui tidak bersedia berkomentar.

"Masalah sepinya pegawai jangan tanyakan sama saya," ujarnya sambil berlalu. (RA)

Berita Lainnya

View All