AirAsia hilang

DPR Sesalkan Jokowi tidak Ucapkan Empati ke Keluarga Air Asia

DPR Sesalkan Jokowi tidak Ucapkan Empati ke Keluarga Air Asia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

NASIONAL (RA)- Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menyampaikan pernyataan empati kepada keluarga penumpang AirAsia QZ 8501.

Mestinya Jokowi sebagai kepala pemerintahan menunjukan langsung empati dan simpati kepada para keluarga yang dirundung duka. "Yang belum sampaikan statement hanya presiden," kata Agus kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (29/12).

Agus mengapresiasi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang sudah menemui keluarga para penumpang pesawat. Yang dilakukan JK setidaknya bisa meredam kekecewaan terhadap sikap Jokowi. "Statement yang memberikan Pak JK. Memang terbaik kalau presiden langsung," sesal Agus.

Politikus Partai Demokrat ini melihat JK dan jajaran pemerintahan lebih banyak bekerja membantu menemukan hilangnya pesawat AirAsia, ketimbang Jokowi. Ini terlihat dari koordinasi yang terus dilakukan instansi-instansi pemerintahan dalam menemukan pesawat dan para penumpangnya.

"Saya melihat Pak JK sudah improvisasi. Pemerintah cukup aktif melalui Basarnas, BMKG, dan Kementerian Perhubungan dan Kementrian Kemaritiman sudah turun seluruhnya. Yang belum menyampaikan statemen hanya presiden," papar Agus.

 

Laporan : rol

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index