Kejurprov Karate Forki Riau 2022, Ini Harapan Pemprov Riau

Kejurprov Karate Forki Riau 2022, Ini Harapan Pemprov Riau
Gubernur Riau foto bersama Pengurus Forki Riau saat pembukaan Kejuaraan Provinsi Karate Forki, di Gor Tribuana Pekanbaru, Jum'at (24/6).

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar saat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) Provinsi Riau Tahun 2022 mengharapkan ajang ini dapat menjadi upaya mengukir prestasi dan mengharumkan negeri. 

"Kami mengapresiasi Ketua Umum Forki Riau yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah momen yang tepat karena kita akan menyambut Porprov, kemudian ada Kejuaran Nasional," ucap Gubernur Riau, Jum'at (24/6). 

Gubri mengharapkan, Kejurprov ini dapat menjadi evaluasi sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan perguruan di daerah kabupaten kota. 

"Ini ajang seleksi para atlet karate agar menciptakan bibit unggul yang bisa kita banggakan, dapat mengharumkan nama daerah maupun negara Indonesia," katanya.

"Kejuaraan karate di Provinsi Riau ini, diharapkan bisa berlangsung profesional dan berkesinambungan," harapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga provinsi Riau, Boby Rachmat. Ia berharap dengan adanya Kejurprov tersebut dapat menambah kejuaraan lainnya dan menciptakan banyak atlet berprestasi di cabor karate. 

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi kejuaraan lain terutama dalam pembinaan atlet usia dini," ucapnya. 

Dikatakan Boby, karate merupakan cabang olahraga unggulan di Indonesia yang pembinaan atletnya termasuk dalam skala prioritas. 

"Di Riau sendiri, kita sudah mulai membangun komunikasi dengan Forki bagaimana selanjutnya bisa kita tingkatkan untuk turnamen-turnamen berikutnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kejurprov sendiri akan berlangsung mulai hari ini Jumat 24 Juni hingga Ahad 26 Juni mendatang di Gor Tribuana, Pekanbaru. Diikuti oleh 700 peserta dari berbagai daerah di Riau dan berbagai perguruan karate yang akan bertanding dalam 74 kelas dibawah penilaian 48 orang wasit dan 1 dewan wasit.

Berita Lainnya

View All