Gelar Kejurprov

Forki Riau Cari Bibit Unggul Rebut Piala Gubernur

Forki Riau Cari Bibit Unggul Rebut Piala Gubernur
Upacara Pembukaan Kejurprov Karate Forki Riau tahun 2022, di Gor Tribuana Pekanbaru, Jum'at (24/6).

Riauaktual.com - Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau, Parisman Ihwan menuturkan tujuan diadakannya kejuaraan ini antara lain untuk mencari cikal bakal atlet berprestasi yang siap bertanding di skala nasional. 

"Ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh PB Forki, dan diharapkan bisa terselenggara secara berkelanjutan. Sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov Kuansing, Kejurnas di Sumatera Barat dan PON di Medan, jadi inilah rangkaian proses pencarian atletnya," ucap Parisman Ihwan, Jum'at (24/6).

Mengemban tanggung jawab besar, Anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru ini mengatakan semasa kepemimpinannya, Forki Riau berhasil mengirimkan 3 Atlet Karate ke ajang PON Papua dan membawa sejumlah medali. 

"Alhamdulillah di masa kami, kami bisa membuktikan dengan prestasi yaitu mengirimkan atlit ke PON Papua. Diharapkan pada Kejurprov ini, dewan wasit yang mengawal bersifat netral," ujarnya. 

Sementara itu, Sekjend PB Forki, Raja Sapta Ervian mengatakan, bahwa pihaknya memberi target tinggi untuk Forki Riau sebagai 'big five' Forki di Indonesia.

"Karate ini adalah pertempuran metodelogi. Kita bentuk seorang anak dari yang tak mengerti apa-apa, menjadi mengerti teknik karate dan lebih baik dari lawannya. Kami harap Forki Riau kedepan solid. Dan karateka dari Riau terus bermunculan," tukasnya.

Kejurprov sendiri akan berlangsung mulai dari hari ini Jumat 24 Juni hingga Ahad 26 Juni mendatang di Gor Tribuana, Pekanbaru. Diikuti oleh 700 peserta dari berbagai daerah di Riau dan berbagai perguruan karate. 

Berita Lainnya

View All