Pencarian AirAsia, pesawat Orion laporkan temuan di Pulau Nangka

Pencarian AirAsia, pesawat Orion laporkan temuan di Pulau Nangka
ilustrasi

NASIONAL (RA)- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto mengatakan, pesawat pemantau Orion melaporkan menemukan objek asing di sekitar Pulau Nangka. Namun, belum diketahui apakah objek tersebut bangkai AirAsia penerbangan QZ8501 atau bukan.

"Tadi dari pesawat Orion memberikan informasi ada sesuatu, tapi belum bisa diyakini (pesawat AirAsia yang hilang)," ungkap Agus di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/12).

Informasi tersebut akan digunakan sebagai landasan untuk menemukan pesawat yang hilang tersebut, termasuk mengerahkan seluruh armada pencarian di sekitar Pulau nangka.

"Saya belum tahu persisnya, saya belum tahu detil. Tapi informasi apapun kita gunakan. Masih ada waktu untuk melaksanakan searching, maka kita arahkan ke situ," lanjutnya.

Sebelumnya, pesawat AirAsia dengan Nomor Penerbangan QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura hilang setelah melakukan kontak terakhir pada Minggu (28/12) pukul 06.17 WIB. Seharusnya, pesawat tersebut mendarat di Singapura pada pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30 WIB. Di dalam pesawat tersebut diketahui terdapat 155 penumpang dan tujuh kru.

 

Laporan : romg
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index