Belajar dari Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Seperti Apa Sih Ciri Hubungan Toxic?

Belajar dari Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Seperti Apa Sih Ciri Hubungan Toxic?
Amber Heard dan Johnny Depp. (Foto: Variety.com)

Riauaktual.com - KASUS kekerasan dalam rumah tangga antara Johnny Depp dan Amber Heard memang menyita perhatian publik. Pasalnya, Amber Heard yang dianggap perempuan kali ini malah divonis melakukan kekerasan dalam pernikahan mereka.

Violet Lim yang merupakan Chief of Cupid dan CEO Lunch Actually, pelopor dating agency di Asia, mengungkapkan tanda-tanda hubungan toxic yang perlu diwaspadai. Berikut seperti dilansir Antara dari keterangan tertulisnya.

Cemburu berlebihan dan kurangnya kepercayaan

Hubungan seharusnya menjadi tempat aman untuk menjadi diri sendiri, memiliki seseorang yang bisa diandalkan, dan sama-sama tumbuh menjadi orang yang lebih baik dalam setiap aspek.

Dalam hubungan yang toxic, kedua belah pihak akan sangat kompetitif. Mereka tidak akan membiarkan pasangannya menjadi lebih baik atau bersama seseorang yang lebih baik dari mereka.

Salah satu pihak juga akan takut pasangannya meninggalkan mereka. Dengan demikian, mereka akan mengendalikan pasangannya tentang siapa yang ditemui, siapa yang disukai, dan tidak membiarkan pasangannya tumbuh menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri.

Sidang Johnny Deep dan Amber Heard

Tidak ada "take and give"

Hubungan yang sehat adalah hubungan di mana keduanya merasa bahagia dengan saling memenuhi kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Ketika Anda merasa selalu menjadi pihak yang menyenangkan pasangan dan hanya memikirkan apa yang membuat pasangan Anda bahagia tanpa mempertimbangkan kebahagiaan Anda sendiri, Anda harus berhenti.

Sering kali, Anda berpikir bahwa hal itu normal dan Anda masih dapat menoleransi perilaku pasangan Anda. Kemudian, Anda berharap pasangan akan berubah. Tapi nyatanya, Anda hanya akan memberikan sesuatu kepada pasangan tanpa mendapatkan sesuatu kembali.

Membuat alasan atas perilaku buruk pasangan

Jika ada teman dekat yang mengkritik pasangan Anda, kemudian Anda selalu berargumen bahwa dia tidak mengenal pasangan Anda sebaik Anda, padahal hati kecil Anda tidak mengatakan demikian, ini adalah tanda bahaya. Ketika Anda merasa dipaksa untuk membela pasangan, Anda perlu memikirkan kembali hubungan yang sedang dijalani.

Komunikasi terasa melelahkan

Anda perlahan-lahan berhenti untuk mengatakan apa yang sedang dirasakan karena sudah tahu ke mana arah pembicaraan akan berakhir.

Misalnya, ketika Anda mengatakan, "Saya merasa sangat sedih tentang pekerjaan akhir-akhir ini," dan dia menjawab, "Kamu tampak baik-baik saja ketika teman-temanmu ada, kenapa kamu mengeluh saat bersama saya?". Perkataan dia akan membuat Anda merasa bahwa semua yang terjadi adalah salah Anda sendiri.

Jika Anda merasakan hal-hal tersebut, maka sudah saatnya Anda untuk mempertimbangkan kembali hubungan yang sedang Anda jalani sebelum melangkah lebih jauh. Jika sulit keluar dari hubungan yang toxic, Anda bisa mencari bantuan dari seseorang yang Anda percayai atau bahkan tenaga profesional jika diperlukan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index