Barak Kopi, Tempat Nongkrong yang Suguhkan Rasa Kekeluargaan

Barak Kopi, Tempat Nongkrong yang Suguhkan Rasa Kekeluargaan
Barak Kopi, Jalan Merpati Sakti, Pekanbaru

Riauaktual.com - Mengusung konsep outdoor sehingga pengunjung dapat saling berinteraksi satu sama lain tanpa adanya sekat pemisah. Tempat nongkrong asik yang berada di Jalan Merpati Sakti nomor 15, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru ini patut direkomendasikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama orang tercinta.

Dengan mempertimbangkan tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis, tentu saja harga murah, menu makanan dan minuman yang begitu variatif, serta cara penyajian yang berbeda dari kafe yang lainnya menjadi ciri khas. 

Begitulah gambaran Barak Kopi, tempat yang satu ini juga menawarkan menu kopi dan non kopi yang bisa menenangkan kondisi, seperti kata bijak "Ketika kata-kata tak lagi banyak berbicara, secangkir kopi bisa jadi perantara dan mencairkan suasana".

Diungkapkan oleh Axl Galvanie, Mahasiswa sendratasik Universitas Islam Riau. Ia menyebutkan Barak memiliki rasa kekeluargaan yang pekat sehingga menjadi ciri khas tersendiri sebagai tempat ngopi favorit. 

"Kalau aku kesini pasti selalu ngobrol sama bang Raga (owner, red) bertukar pikiran, sharing lah. Mereka ngetreat kita layaknya keluarga, jadi dimana lagi tempat yang bisa duduk bareng owner selain di Barak coba," ungkapnya. 

Pria yang selalu menjadikan barak coffe sebagai minuman favoritnya ini mengungkapkan Barak juga menawarkan harga yang sangat 'worth it' bagi pengunjung khususnya kaum milenial. 

Raga Lusa, pemilik Barak kopi yang mempunyai latar belakang pendidikan dibidang seni, menjadi motivasi lahirnya tempat ini pada awal tahun 2018 lalu.

"Motivasinya selain memang suka kopi, menurutku kopi lebih berseni daripada karya seni yang aku buat, memiliki kesenangan tersendiri kalau sudah buat kopi, bahkan aku mau buat kopi tanpa dibayar," ungkap Raga.

Pria yang akrab disapa bang Raga ini menjelaskan tentang profesi sebagian keluarga besar yang menjadi Abdi Negara menjadi alasan mengapa tempat ini diberi nama Barak Kopi.

"Keluarga dan sanak famili berprofesi sebagai militer makanya dikasih nama Barak, tapi dibalik itu terselip kalimat barakallah yang bermakna diberkahi Allah," ucapnya.

Dibuka mulai pukul 17.00 hingga 24.00 WIB, Barak Kopi menyediakan minuman kekinian seperti black beer, brown sugar, cold brew, cold white, japanese, espreso, tubruk, v60, rum regal, matcha, corcoal oreo, brown caramel, coffe milo dan lainnya.

Dan terdapat beberapa minuman yang akan jarang ditemui di kafe lain, seperti yellow coffe, fun happy coffe, barak coffe, green coffe, coffe matahari, coffe sweet milk, coffe milo, mikha tambayong dan kelepon. Tak hanya minuman, Barak juga menyediakan berbagai makanan pendukung seperti chicken burger, beef burger, sosis dan kentang.

Harga yang dibandrol di Barak Kopi terbilang cukup terjangkau oleh kaum milenial yang ingin berkunjung, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp20 ribu.

Pria lulusan fakultas seni rupa di salah satu institut di Yogyakarta ini berharap ke depannya Barak Kopi dapat berkembang dan lebih lebih banyak pengunjung yang menjadi keluarga di tempat usahanya ini.

"Harapannya semoga Barak bisa makin berkembang, insyallah keluarganya makin banyak, makin berkah dan diridhoi Allah, menginspirasi orang lain agar bisa membuka usaha juga, semua orang bisa buka usaha dan itu tidak rumit," pungkas pria 29 tahun ini.

Untuk informasi mengenai Barak Kopi, pengunjung bisa mengikuti instagram @barak_rkt.

Berita Lainnya

View All