Restoran Pengganti McDonalds di Rusia Mulai Beroperasi

Restoran Pengganti McDonalds di Rusia Mulai Beroperasi
Seorang karyawan memegang pesanan makanan di atas nampan di bekas restoran McDonald's versi Rusia setelah upacara pembukaan di Moskwa, Rusia pada Ming

Riauaktual.com - Restoran pengganti McDonalds yang berubah nama mulai beroperasi di Rusia. Seperti dilaporkan Reuters, Minggu (12/6/2022), sepintas restoran itu terlihat dan berbau seperti McDonald's tapi sekarang sudah bernama Vkusno & tochka.

Era baru untuk makanan cepat saji dan ekonomi Rusia dimulai pada Minggu (12/6), ketika restoran McDonald membuka pintu mereka di Moskwa di bawah kepemilikan Rusia baru. Dengan nama baru Vkusno & tochka, restoran itu bisa diterjemahkan sebagai "Enak dan hanya itu".

Pembukaan gerai yang berganti nama, lebih dari tiga dekade setelah raksasa burger Amerika pertama kali membuka pintunya di Moskwa dalam pencairan simbolis antara Timur dan Barat, sekali lagi merupakan tanda nyata dari tatanan dunia baru. Pembukaan kembali berlangsung pada Hari Rusia, hari libur yang merayakan kebanggaan nasional.

Nasib rantai distribusi, yang dijual McDonald's ketika keluar dari negara itu karena konflik di Ukraina, dapat memberikan ujian tentang seberapa sukses ekonomi Rusia dapat menjadi lebih mandiri dan menahan sanksi Barat.

Pada Minggu, puluhan orang mengantri di luar tempat yang dulunya merupakan restoran andalan McDonald's di Pushkin Square, pusat kota Moskwa. Outlet tersebut memakai logo baru - burger bergaya dengan dua kentang goreng - ditambah slogan bertuliskan: "Namanya berubah, cinta tetap".

Antrean secara signifikan lebih kecil daripada ribuan orang yang memadati pembukaan McDonald's asli di sana pada tahun 1990 selama era Soviet.

Menu Vkusno & tochka juga lebih kecil dan tidak menawarkan Big Mac dan beberapa burger dan makanan penutup lainnya, seperti McFlurry. Burger keju ganda dijual seharga 129 rubel (US$ 2,31) dibandingkan dengan sekitar 160 di bawah McDonald's dan burger ikan seharga 169 rubel, dibandingkan dengan sekitar 190 rubel sebelumnya.

“Komposisi burger tidak berubah dan peralatan dari McDonald's tetap ada,” kata Alexander Merkulov, manajer kualitas di perusahaan baru.

McDonald's menutup restoran Rusia pada bulan Maret dan menyatakan pada pertengahan Mei bahwa mereka telah memutuskan untuk meninggalkan negara itu sama sekali.

Sebagai tanda ketergesaan pemilik baru harus mengubah citra pada waktunya untuk peluncuran, sebagian besar kemasan untuk kentang goreng dan burger berwarna putih polos, seperti cangkir minuman, sementara tas takeaway berwarna coklat polos. Logo McDonald's lama pada paket saus tomat dan saus lainnya ditutupi dengan tanda hitam darurat.

Sergei, seorang pelanggan berusia 15 tahun, melihat sedikit perbedaan.

"Rasanya tetap sama. Colanya berbeda, tapi burgernya benar-benar tidak berubah," kaomentarnya sambil menyantap burger ayam dan kentang goreng.

Restoran unggulan Moskwa adalah salah satu dari 15 gerai yang telah berganti nama yang awalnya dibuka di dalam dan sekitar ibu kota pada hari Minggu. Oleg Paroev, CEO Vkusno & tochka, mengatakan perusahaan berencana untuk membuka kembali 200 restoran di Rusia pada akhir Juni dan 850 restoran pada akhir musim panas.

"Selama tiga bulan kami tidak bekerja. Semua orang sangat senang," kata Ruzanna, manajer cabang Moskwa yang akan dibuka pada Juli. "."

Rantai itu akan mempertahankan interior lama McDonald's tetapi akan menghapus semua referensi ke nama sebelumnya, kata Paroev, yang ditunjuk sebagai CEO Rusia McDonald's beberapa minggu sebelum Moskwa mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari.

"Tujuan kami adalah agar tamu kami tidak melihat perbedaan baik dalam kualitas maupun suasana," kata Paroev pada konferensi media di restoran. Dia mengatakan rantai akan menjaga "harga terjangkau", meskipun menambahkan bahwa harga kemungkinan akan naik karena inflasi, tetapi tidak lebih tinggi dari pesaingnya.

Pebisnis Siberia Alexander Govor, pemilik baru jaringan, mengatakan kepada Reuters bahwa mereka akan meluncurkan sesuatu yang mirip dengan Big Mac andalan McDonald's.

"The Big Mac adalah kisah McDonald's. Kami pasti akan melakukan hal serupa. Kami akan berusaha membuat sesuatu yang lebih baik lagi agar pengunjung dan tamu kami menyukai hidangan ini," katanya.

 

 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index