Libatkan Seluruh Kecamatan, ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Pekanbaru

Libatkan Seluruh Kecamatan, ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Pekanbaru
Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru Ke-238, Yuliarso

Riauaktual.com - Rangkaian kegiatan hari Jadi Pekanbaru Ke-238 mulai dilaksanakan, Minggu (5/6/2022). Rangkaian kegiatan melibatkan seluruh stakeholder hingga pihak kecamatan. 

Setiap kecamatan juga diminta membuat serangkaian kegiatan dalam menyemarakkannya hari jadi Pekanbaru. Mereka menggelar berbagai lomba hingga hiburan rakyat. 

"Lomba-lomba permainan rakyat di kecamatan. Nanti mulai tanggal 10 Juni baru kita angkat ke kegiatan di level kota," ujar Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru Ke-238, Yuliarso, Minggu (5/6/2022). 

Menurutnya, untuk tahun ini tema hari jadi Pekanbaru adalah, "Pekanbaru Bertuah Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani," Yuliarso menyebut, ada rangkaian acara utama dan tambahan. 

Untuk acara utama seperti, Upacara Hari Jadi Pekanbaru, ziarah ke makam pendiri Pekanbaru, rapat paripurna, dan hiburan rakyat. Sementara untuk acara tambahan menggelar beberapa lomba dan festival di tingkat kecamatan dan kota. 

"Di kecamatan itu ada lomba permainan rakyat. Nanti ada juga fasilitas-fasilitas yang di siapkan beberapa OPD, seperti layanan bus gratis, layanan kesehatan, dan ada kegiatan pengurusan khusus KTP ke disabilitas," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index