Kasat Narkoba Ajak Mahasiswa jadi Agen Perubahan Perangi Narkoba

Kasat Narkoba Ajak Mahasiswa jadi Agen Perubahan Perangi Narkoba

Riauaktual.com - Kasat Narkoba Polres Kuantan Singingi AKP PJ Nababan SH MH menjadi narasumber dalam seminar  anti narkoba yang diadakan di gedung pertemuan auditorium Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Kamis (2/6/2022) kemarin.

Seminar anti narkoba serta penanganan tindak pidana ini berdasarkan keadilan restoratif sesuai Perpol Nomor 8 tahun 2021,.

Kegiatan seminar dibuka Rektor Uniks Dr H.Nopriadi SKM MKes. Dalam acara turut dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Uniks Afinald Rizhan SH MH, Kaprodi Ilmu Hukum Aprinelita SH MH, Presma Uniks Dwi Rosita, dan ratusan mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi.

Kasat Resnarkoba Polres Kuansing, AKP PJ.Nababan SHMH menyampaikan, maksud dan tujuan seminar dilaksanakan untuk mengimbau kepada para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk menjadi agen perubahan terutama dalam memerangi narkoba dan berharap bisa turut mendukung pemerintah khususnya Kepolisian untuk memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, yang dinilai sudah sangat mengkuatirkan.

Dijelaskan Kasat, kasus narkoba yang bisa diselesaikan secara Restorative Justice yakni korban pecandu narkoba dan pada saat tertangkap tangan padanya ditemukan Narkoba hanya untuk pemakaian sehari, tidak ditemukan barang bakti, namun hasil pemeriksaan urine positif.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index