Ciptakan Harkamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Penyerangan Musuh

Ciptakan Harkamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Penyerangan Musuh

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, memimpin langsung Apel Teknik Penyerangan Musuh, Minggu (29/5/2022) malam. Apel ini melibatkan personil gabungan Polresta Pekanbaru dan polsek jajaran, dengan total 172 personil. 

Apel ini digelar untuk menciptakan Harkamtibmas di seluruh wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Maka, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi ambil langkah melakukan Patroli Preventif Strike. 

"Bahwa dalam perang ada yang namanya tehnik menyerang untuk melumpuhkan atau mengalahkan musuh. Guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polda Riau, khusunya Polresta Pekanbaru, dan demi kondusifitas serta amannya wilayah maka kita akan menggunakan tekhnik menyerang tersebut," kata Kapolresta Pekanbaru, Senin (30/5/2022) sore.

Kepada awak media, Pria Budi mengatakan Preventif Strike ini bertujuan melaksanakan patroli di seluruh wilayah kecamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Ya, kemarin malam kita laksanakan Preventif Strike atau tindakan untuk pencegahan di seluruh kecamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru dengan target sasaran  premanisme, penyalahgunaan narkoba, curanmor, curat, curas dan membawa senjata api atau senjata tajam tanpa izin," ungkap Pria Budi.

Dikatakan Pria Budi, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk melumpuhkan musuh yang ingin menyerang.

"Ini merupakan salah satu cara melumpuhkan musuh, ketika ingin berbuat tindakan kriminal ternyata melihat atau mendengar polisi patroli mereka tidak jadi melakukan hal tersebut. Tentu ini akan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," tutup mantan Dir Pam Obvit itu.*

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index