Pemilihan Mitra Baru Pengelola Pasar Bawah Masih Dalam Verifikasi

Pemilihan Mitra Baru Pengelola Pasar Bawah Masih Dalam Verifikasi
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan proses lelang dalam pemilihan mitra baru pengelolaan Pasar Bawah. Ada tiga badan usaha yang telah mengikuti proses lelang. 

Proses lelang ini ditargetkan dapat tuntas hingga awal Juni 2022 mendatang. Tahapan lelang saat ini telah memasuki verifikasi berkas pendaftaran oleh badan usaha. 

"Saat ini baru verifikasi. Usai verifikasi nanti baru proses pemilihan mitra, mungkin awal Juni sudah selesai (lelang)," terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (26/5/2022). 

Menurutnya saat ini ada tiga badan usaha yang mendaftarkan diri untuk pengelolaan kedepannya pasca pengelolaan oleh PT. Dalena Pratama Indah berakhir pertengahan Mei ini. Tiga perusahaan yang telah mengikuti lelang, diantaranya PT. Ali Akbar Sejahtera, PT. Devario Multi Karya, dan PT. Total Bangun Sejahtera.

Dalam proses lelang, Pasar Wisata ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disperindag. Pengelolaan dilakukan hingga ditunjuknya mitra baru yang mengelola Pasar Bawah kedepannya. 

Dalam masa transisi ini, pemerintah kota tidak memungut sewa kios pedagang yang ada di sana. Pedagang hanya membayarkan biaya servis charge ke Disperindag Kota Pekanbaru. 

"Sekarang yang kita pungut itu hanya servis charge nya saja. Selama ini kan mereka ada servis charge dan juga ada sewa," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index