Dua Hari Dilantik Jadi Pj Wako Pekanbaru, Muflihun Datangi Kantor Kejari, Ada Apa?

Dua Hari Dilantik Jadi Pj Wako Pekanbaru, Muflihun Datangi Kantor Kejari, Ada Apa?

Riauaktual.com - Kendati baru dua hari dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Rabu (25/5). Kedatangannya, bukan diperiksa terkait persoalan hukum. Melainkan, hanya untuk bersilaturahmi. 

Muflihun terlihat tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Ia didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zulfahmi Adrian. Mereka diterima langsung oleh Kepala Kejari Pekanbaru Teguh Wibowo yang didampingi para Kepala seksi di Kejari Pekanbaru. 

Disampaikan Pj Wako Pekanbaru usai pertemuan dengan Kajari dalam kunjungan ini, kedatangannya bertujuan untuk bersilaturahmi. "Kita silaturahmi pada seluruh muspida. Kita awali dengan kajari, nanti ke pak dandim lalu pak kapolres,” sebut Muflihun. 

Saat dirinya dipercaya mengemban amanah sebagai Pj Wako Pekanbaru. Muflihun ingin Kota Bertuah menjadi lebih baik lagi. Dirinya mengaku mendapat tugas yang diemban dari Gubernur Riau Syamsuar. "Banyak tugas saya diberi gubernur. Itu akan coba kami bicara kan. Minimal  kita meminimalisir. Seperti banjir, sampah,” jelasnya. 

Karena itu pula, tugas yang diemban ucap dia dapat dituntaskan dengan sinergitas antara instansi yang ada. "Tujuan kami mengajak bersinergi. Pendampingan memang itu ingin kita (jalankan, red), berjalan bersama.  Kita minta bantuan teknis hukum. Nanti juga kita ajak APH (aparat penegak hukum, red) lainnya. Polresta. Dari awal kita ingin sama di Kota Pekanbaru,” harapnya. 

Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo menyambut baik kedatangan Pj Wako Pekanbaru berserta rombongan."Apa yang sudah dilaksanakan wako terdahulu, beliau sebagai Pj wako akan meneruskan, “ kata Teguh.

Kejari Pekanbaru, tegas Teguh Wibowo akan berkomitmen penuh mendukung pembangunan Kota Pekanbaru. "Kita tetap komit dengan membangun Kota Pekanbaru secara menyeluruh. Sehingga menjadikan Pekanbaru sebagaimana dicita-citakan masyarakat yang madani dengan investasi yang tumbuh. Juga kondisi Pekanbaru aman tentram dan damai," tuturnya. 

Ditambahkannya pula, kemitraan yang sudah terjalin selama ini antara Kejari Pekanbaru dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga dievaluasi untuk menjadi lebih baik "Tadi juga kita evaluasi kemitraan yang ada. Beliau juga berharap ke depan kegiatan bisa didampingi oleh Kejari Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All