Pekanbaru Bakal Buka Kembali Kegiatan Car Free Day

Pekanbaru Bakal Buka Kembali Kegiatan Car Free Day

Riauaktual.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal buka kembali kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara.

Dibukanya kegiatan CFD ini bagian dari rangkaian menyambut hari jadi Pekanbaru ke-238. Rencana ini sedang diusulkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Yuliarso. 

Menurutnya, jika diizinkan, CFD akan digelar pada awal Juni 2022. Rencana ini sedang menunggu izin dari pimpinan (Pj Walikota Pekanbaru).

"Merayakan HUT Pekanbaru ini, kita rencanakan menggelar kembali CFD. Kita akan usulkan kepada pimpinan agar dimulai pada awal Juni mendatang," kata Yuliarso, Rabu (25/5/2022). 

Menurutnya, Pemko Pekanbaru akan menyesuaikan jadwal CFD dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19.

CFD ini akan digelar, seperti sebelum pandemi Covid-19. CFD biasa digelar di Bundaran Tugu Zapin, Jalan Sudirman, pada Minggu, jam 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. 

"Kita tunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19 Pekanbaru, kita kan lagi di PPKM Level 2. Kita lihat situasi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

View All