Hari Jadi Pekanbaru, Pemko Gelar Pesta Rakyat Hingga Buka Sejumlah Layanan Gratis

Hari Jadi Pekanbaru, Pemko Gelar Pesta Rakyat Hingga Buka Sejumlah Layanan Gratis
Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat perdana persiapan hari jadi Pekanbaru ke-238 yang jatuh pada 23 Juni 2022 mendatang. Rapat dipimpin langsung Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (25/5/2022). 

Pemerintah kota telah membentuk panitia hari jadi Pekanbaru. Sejumlah kegiatan bakal berlangsung dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru. 

"Ada beberapa agenda yang kita buat dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru. Diantaranya ziarah kubur ke makam Marhum Pekan, Paripurna DPRD, upacara hari jadi, dan hiburan rakyat," ujar Syoffaizal usai memimpin rapat. 

Menurutnya, pada tahun ini ada beberapa acara tambahan dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru. Mereka juga mengedepankan nuansa milenial dalam sejumlah kegiatan. 

Ada lomba vlog, pembuatan video terkait Kota Pekanbaru, kegiatan Car Free Day, City Tour komunitas pesepeda, Trail Run Danau Buatan, bakti sosial, lomba antar OPD, dan sejumlah layanan gratis bagi masyarakat. 

"Ada layanan Bus TMP gratis, pengobatan gratis dari dinas kesehatan, pesta rakyat di setiap kecamatan. Kita juga menonjolkan seni budaya, kita buat lomba foto Pekanbaru zaman dahulu," jelasnya. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini intinya pemerintah kota mengajak masyarakat ikut terlibat dan berperan serta dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru. 

Berita Lainnya

View All