Penembakan Massal di Sekolah Texas, 18 Siswa dan Seorang Guru Tewas

Penembakan Massal di Sekolah Texas, 18 Siswa dan Seorang Guru Tewas
penembakan di sekolah texas. © REUTERS/Marco Bello

Riauaktual.com - Dua hari jelang libur musim panas, seorang pemuda 18 tahun melepaskan tembakan di sekolah dasar Robb Elementary, Uvalde, Texas, Amerika Serikat hari ini hingga menewaskan 18 siswa dan seorang guru. Demikian dikatakan Gubernur Negara Bagian Texas Greg Abbot, seperti dilansir CNN, Selaa (24/5).

Kepala Polisi Distrik Uvalde Pete Arredondo mengatakan, selain korban tewas ada juga korban luka dalam insiden itu. Pelaku diyakini bertindak sendirian dan juga sudah tewas, kata dia.

Tersangka pelaku penembakan berasal dari Uvalde, ujar Abbott. Dia bernama Salvador Ramos.

"Dia diyakini meninggalkan kendaraannya dan masuk ke sekolah SD Robb Elementary di Uvalde dengan pistol dan mungkin juga dia punya senapan, tapi belum bisa dipastikan dari laporan terbaru. Dia menembak dan membunuh 18 siswa dan seorang guru," kata dia.

Peristiwa penembakan ini mengingatkan orang akan kejadian serupa di Sandy Hook, Connecticut pada 2012 yang menewaskan 26 orang, termasuk 20 anak sekolah dasar berusia 6-7 tahun.

Juru bicara Rumah Sakit Memorial Uvalde Tom Nordwick awalnya mengatakan dua orang tewas dalam penembakan di sekolah itu dan 13 anak dan pria berusia 40 tahun kini tengah dirawat.

Abbot juga menuturkan dua aparat penegak hukum tertembak tapi tidak mengalami luka serius. 

Berita Lainnya

View All