Angin Puting Beliung Hantam Pekanbaru, Sejumlah Rumah dan Gapura Jalan Rusak

Angin Puting Beliung Hantam Pekanbaru, Sejumlah Rumah dan Gapura Jalan Rusak
Reklame berukuran besar tumbang dan menimpa gapura di Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru

Riauaktaul.com - Hujan deras disertai angin puting beliung kembali terjadi di Kota Bertuah, Ahad (22/5) dini hari. Sejumlah rumah warga rusak akibat peristiwa tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang dialami warga. 

Rumah yang rusak itu, berada di Jalan Ambu-Ambu, Kecamatan Marpoyan Damai. Terlihat sejumlah rumah petak warga, atapnya telah copot dan berterbangan. 

Tak hanya rumah, sejumlah pohon berukuran besar tumbang hingga menutup akses warga seperti di Jalan Neraca, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Sedangkan, di Jalan Selamat, Kelurahan Labuh Baru Timur, pohon tumbang menimpa rumah dan kendaraan roda empat. 

Selian itu, tiang reklame berukuran besar juga tumbang dan menimpa gapura di Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai. Akibatnya, gapura tersebut ambruk dan menutup akses pengendara dari Jalan Tuanku Tambusai. 

Salah seorang pengendara, Yudi mengakui, hujan deras disertai angin kencang memang melanda Kota Pekanbaru, Ahad dini hari. Kondisi ini, mengakibatkan sejumlah pohon dan gapura tumbang. “Gapura Jalan Duyung ambruk,” katanya. 

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah segera menangani dan membersihkan puing-puing yang berserakan menutupi badan jalan tersebut. Agar akses jalan pengendara tidak terganggu. “Kami berharap secepat dibersihkan, supaya jalannya bisa dilewati,” singkatnya.

Berita Lainnya

View All