Realisasi Fisik Cipta Karya Pekanbaru Tahun 2014 Hanya 90 Persen

Realisasi Fisik Cipta Karya Pekanbaru Tahun 2014 Hanya 90 Persen
Salah satu pembangunan Saluran Air di Jalan Kesehatan Pekanbaru yang tidak memakai plang proyek

PEKANBARU (RA)- Meski sudah di paksakan dan di kerjakan siang malam realisasi pengerjaan proyek fisik di bidang Cipta Karya hanya tercapai 90 persen di tahun 2014.

Tidak bisanya di capai menjadi 100 persen banyak hal yang jadi penyebab, yang utama jelas karena lambatnya pengesahan APBD 2014 oleh DPRD yang baru di lakukan April.

Meski ada beberapa proyek yang bisa di kerjakan menjelang sisa waktu, namun Dinas Cipta Karya Tak Mau Ambil Resiko karena kondisi cuaca yang tidak memadai. Demikian diakui oleh Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto.

"Hingga kini masih ada proyek pembangunan fisik yang belum selesai. Bahkan ada di antaranya yang tidak jadi dilaksanakan akibat pengajuannya yang terlambat. Kita tidak mau mengambil resiko pengerjaan tersebut," ujarnya

Kembali dijelaskan Dadang, adapun beberapa proyek yang megalami kendala mulai dari pengerjaan saluran di lingkungan masyarakat dan juga pembangunan kantor baru Walikota.
 
Meski demikian, Dadang menegaskan bahwa ia tetap berupaya mencapai target realisasi sebesar-besarnya menjelang akhir tahun 2014 dari pembangunan yang telah direncanakan.

 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index