UAS Dideportasi, Ketua Fraksi Golkar MPR RI Meradang

UAS Dideportasi, Ketua Fraksi Golkar MPR RI Meradang
Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena

Riauaktual.com - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI yang juga Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Provinsi Riau, Idris Laena menyayangkan sikap Singapore yang melakukan deportasi terhadap Ustadz Abdul Somad, ketika memasuki imigrasi Singapore.

Karena menurut Idris Laena, Ustadz Abdul Somad adalah seorang tokoh yang sangat dikenal, sehingga tentu kedatangan ke Singapura sudah pasti tidak akan menimbulkan masalah, apalagi kehadiran di Singapura hanya sekedar ingin berlibur.

Karena itu, Idris Laena mendukung pendapat bahwa sebaiknya Deplu memanggil Duta Besar Indonesia di Jakarta, untuk menjelaskan, apa masalah yang sebenarnya.

"Sehingga Singapore tidak dapat semena-mena mendeportasi Warga Negara Indonesia yang masuk di Singapura," ujar Idris Laena.

Idris Laena menambahkan, harus diingat, bahwa perjanjian kerjasama Internasional itu, memegang Azas Reciprocal. Berdasarkan Kesamaan Derajat.

"Sehingga setau kita, selalu memperlakukan dengan baik Warga Negara Singapore yang datang ke Indonesia. Termasuk di semua border, seperti Batam, Bintan, Jakarta dan lain-lain,"ujarnya.

Idris Laena mengatakan, pihaknya sangat menghormati Singapura, sehingga selalu hati-hati dalam mengambil kebijakan Politik Luar Negeri yang terkait dengan Singapore.

"Tapi bukan berarti Indonesia dapat di Rendahkan,Jika Perlu indonesia juga bisa berbuat tegas,"ujarnya.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama keluarga dan sahabatnya dideportasi oleh petugas Imigrasi di Pelabuhan Tanah Merah Singapura Senin (16/5/2022). Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi alasan UAS dan sahabat dideportasi tersebut.

Berita Lainnya

View All